Wednesday, 27 Zulhijjah 1445 / 03 July 2024

Wednesday, 27 Zulhijjah 1445 / 03 July 2024

Siapa Saja Calon Ketua DPD 2014-2019?

Kamis 02 Oct 2014 18:05 WIB

Rep: Niken Paramita/c83/ Red: Mansyur Faqih

DPD RI

DPD RI

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skors sidang paripurna DPD telah dicabut oleh pimpinan sidang sementara Aidil Fitri Syah. Sidang dimulai dengan mengumumkan calon ketua DPD yang berhasil lolos diverifikasi dengan perolehan lima suara atau lebih.

"Berikut akan saya umumkan, nama-nama calon yang memenuhi syarat," ujar ketua sidang sementara Aidil Fitri Syah d di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta pusat (2/10).

Untuk wilayah Indonesia bagian barat diwakili oleh Irman Gusman (Sumatra Barat) dan Intsiawati Ayus (Riau). Sedangkan untuk wilayah Indonesia tengah diwakili oleh Oesman Sapta (Kakimantan Barat) dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas (Yogyakarta).

Sementera untuk wilayah Indonesia timur diwakili oleh Nono Sampono (Maluku), Farouk Muhammad (Nusa tenggara barat), Gede Pasek Suardika (Bali), dan Bahar Ngitung (Sulawesi Selatan)

"Yang memenuhi syarat adalah mereka yang mendapat dukungan lima ke atas dari senator," tambah Aidil.

Saat ini masing-masing calon ketua DPD di kesempatan untuk memaparkan visi dan misi di depan senator lainnya dalam waktu maksimal lima menit. 

"Kepada masing-masing calon silakan maju ke depan untuk pemaparan visi dan misi, dimulai dari Indonesia bagian barat," ujarnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler