Sabtu 19 Sep 2020 17:51 WIB

Apa itu Among Us?

Apa itu Among Us?

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Apa itu Among Us?. (FOTO: HITC)
Apa itu Among Us?. (FOTO: HITC)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Pengguna dunia maya tampaknya semakin sering mendengar kata 'Among Us', betul? Sebab, dalam beberapa pekan terakhir, video gim bertajuk Among Us memang sedang naik daun.

Asal tahu saja, game Among Us mencatatkan peningkatan unduhan hingga 661%--setara dengan 18,4 juta per Agustus 2020, dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Lebih lanjut, gim rakitan InnerSloth itu telah memiliki 86,6 juta unduhan di ponsel pintar. Jumlah unduhan melonjak naik pada Agustus-September.

Baca Juga: Gim Among Us Catat Kenaikan Unduhan 127%, Pendapatan Hampir Rp50 M!

Baca Juga: Cara Main PUBG di Laptop atau PC

Lantas, sebenarnya apa itu Among Us? Bagaimana cara bermain Among Us? Mari kupas tuntas bersama Warta Ekonomi!

Apa itu Among Us?

Among Us merupakan gim multipemain karya Innersloth LLC. Secara sederhana, konsep gim Among Us mirip dengan permainan werewolf--tapi punya keunikan dan kompleksitas yang beragam. Sebab, di dalamnya terdapat berbagai kasus dengan tingkat kesulitan berbeda.

Ada dua peran pemain di dalam gim Among Us, yakni: Crewmates (protagonis) dan Impostor (antagonis). Kamu bisa memilih peran itu di awal permainan.

Nah, di dalam gim itu juga ada tiga mode, yakni Local, Online, dan Freeplay. Pada mode lokal/daring, kamu bisa bermain bersama teman. Sementara di model freeplay, kamu bisa bermain sendiri.

Cara Main Among Us di HP

1. Pasang Among Us di HP melalui toko aplikasi Google Play/App Store;

2. Buka gim Among Us;

3. Pilih mode;

4. Mode lokal:

- Harus ada 1 HP yang akan berfungsi sebagai host;

- Siapkan Hotspot pakai HP host;

- Permainan bisa berjalan tanpa koneksi;

- Maksimal pemain: 10.

5. Mode daring:

- Ada tiga opsi dalam mode daring, yakni: host, public, dan private;

- Jika memilih host, maka kamu bisa membuat ruang permainan--bisa atur jumlah maksimal untuk tiap peran;

- Jika memilih public, maka kamu bisa memilih ruang yang tersedia; kamu pun dapat membatasi jumlah impostor, peta, dan bahasa di ruang perpesanan selama permainan.

- Jika memilih private, maka kamu perlu memasukkan PIN/kode khusus.

Cara Main Among Us di Laptop/Komputer

1. Pasang (install) emulator di laptop/komputer;

Catatan: cari emulator rekomendasi di situs-situs terpercaya, sebaiknya jangan asal unduh. Adapun, beberapa nama emulator, yakni: LDPlayer dan MEmu.

2. Buka emulator > cari gim Among Us dari toko aplikasi emulator;

3. Pasang aplikasi Among Us pada emulator kamu;

4. Gim Among Us sudah bisa kamu gunakan ya!

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَوْمَ يَحْشُرُهُمْ جَمِيْعًاۚ يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ قَدِ اسْتَكْثَرْتُمْ مِّنَ الْاِنْسِ ۚوَقَالَ اَوْلِيَاۤؤُهُمْ مِّنَ الْاِنْسِ رَبَّنَا اسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَّبَلَغْنَآ اَجَلَنَا الَّذِيْٓ اَجَّلْتَ لَنَا ۗقَالَ النَّارُ مَثْوٰىكُمْ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اِلَّا مَا شَاۤءَ اللّٰهُ ۗاِنَّ رَبَّكَ حَكِيْمٌ عَلِيْمٌ
Dan (ingatlah) pada hari ketika Dia mengumpulkan mereka semua (dan Allah berfirman), “Wahai golongan jin! Kamu telah banyak (menyesatkan) manusia.” Dan kawan-kawan mereka dari golongan manusia berkata, “Ya Tuhan, kami telah saling mendapatkan kesenangan dan sekarang waktu yang telah Engkau tentukan buat kami telah datang.” Allah berfirman, “Nerakalah tempat kamu selama-lamanya, kecuali jika Allah menghendaki lain.” Sungguh, Tuhanmu Mahabijaksana, Maha Mengetahui.

(QS. Al-An'am ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement