Rabu 30 Nov 2011 18:33 WIB

Si Manusia Bola Ternyata Penggemar David Beckham

Rep: Agung Sasongko/ Red: Didi Purwadi
Manusia Bola
Foto: www.duniasoccer.com
Manusia Bola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Stadion Utama Gelora Bung Karno kembali didatangi si manusia bola. Pada ajang Piala AFF 2010 dan Sea Games 2011, pria bernama Giman (66) dan warga Permata Hijau asal Yogyakarta ini tidak pernah absen mendukung timnas Indonesia.

Penampilannya yang mencolok lantaran seluruh tubuhnya ditempeli bola plastik berbagai ukuran segera menjadi daya tarik. Ia difoto dan diwawancara media yang kebetulan meliput.

"Ya, harus mas. Apapun pertandingan yang melibatkan timnas, saya pasti datang," kata dia, Rabu (30/11).

Serupa dengan suporter Merah Putih lainnya, Giman mengharapkan Indonesia memanfaatkan pertandingan melawan LA Galaxy untuk menambah pengalaman. Sebab, begitu jarang timnas bertanding melawan tim sepakbola dari luar negeri.

"Manfaatkanlah, apalagi (David) Beckham jauh-jauh hadir untuk menjajal kekuatan timnas," kata dia.

Saat ditanya apakah ia penggemar Beckham, Giman dengan semangat menjawab. "Saya penggemar Beckham semenjak berseragam Manchester United," kata dia.

Bagi Giman, Beckham merupakan pemain sepakbola yang komplit. Di dalam lapangan, ia seorang bintang. Di luar lapangan, ia seorang selebritis. "Luar biasa, sudah jago, ganteng lagi," katanya.

Ditanya siapa pemain timnas yang mirip Beckham, Giman terdiam. Lalu terucap, "Mungkin Diego Michels kali yah," kata dia sembari terkekeh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement