Senin 31 Mar 2014 18:41 WIB

Lepas Stress dengan RC Drift, Mainan Klasik dengan Wujud Baru

Rep: C66/Puti Almas/ Red: Julkifli Marbun
RC Drift 'Turun Gunung' di Sentul City - Jakarta RC Drift
Foto: www.SPORTKU.com
RC Drift 'Turun Gunung' di Sentul City - Jakarta RC Drift

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepopuleran permainan yang satu ini membuat banyak orang menjadikannya sebagai hobi baru. Tidak hanya populer di kalangan anak-anak, permainan ini juga populer di kalangan orang dewasa. Permainan ini adalah RC, permainan yang menggunakan remote control untuk mengendalikan model mobil-mobil maupun pesawat terbang.

"Suka aja main RC apalagi yang model drift, benar-benar bikin stres lepas," ujar Bagus Galih, warga Bekasi Selatan yang menjadi penggemar RC drift setahun yang lalu. Ia mengaku dapat bermain RC drift hingga tiga kali dalam satu minggu. permainan ini ia rasakan sangat enak dimainkan ketika sedang bosan dan lelah dengan rutinitas sehari-hari.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, membuat RC memiliki banyak jenis baru di antaranya RC khusus mobil balap, offroad, dan RC drift. RC yang paling populer bagi orang-orang dewasa saat ini adalah RC drift. Mereka berpendapat memainkan RC drift dapat menghilangkan stres dan lelah mereka.

Seiring banyaknya orang-orang yang menyukai RC drift, komunitas-komunitas pecinta permainan ini mulai terbentuk di daerah Jabodetabek. Salah satunya adalah  Komunitas Bekasi Junior RC Drifters (BJRD) yang berada di Kota Bekasi. BJRD baru terbentuk pada awal tahun 2014 ini.