Selasa 21 Feb 2017 12:48 WIB

Empat Kafe Asyik untuk Nongkrong di Semarang

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
Kafe (Ilustrasi)
Kafe (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa tahun belakangan ini, keberadaan kafe dan restoran semakin menjamur di Semarang. Masing-masing berusaha menampilkan keunikan yang membedakan dengan tempat makan sejenis. Tak hanya dari segi makanan, tapi juga dari pelayanan serta desain interior kafe untuk menarik minat pengunjung.

Apalagi dengan tren sosial media, pengguna Instagram hobi posting foto selfie dengan latar belakang kafe yang cozy. Juga tren memotret makanan sebelum disantap, saat ini pelanggan tak hanya memilih kafe dengan makanan nikmat tapi juga Instagrammable. Berikut dibahas empat kafe asik untuk nongkrong di Semarang yang dipaparkan oleh Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati.

1. Strada Caffe

Beralamat di Jalan Mayjen S Parman Nomor 47 Semarang. Strada Caffe berada di tengah kota Semarang hingga mudah diakses dari mana saja. Tempatnya tidak terlalu luas namun asyik untuk tempat nongkrong bersama teman-teman.

Keistimewaannya, Strada Caffe menyediakan berbagai kopi Nusantara. Ada kopi Toraja, Gayo, Flores dan banyak lagi. Jejeran toples raksasa berisi biji kopi dari berbagai daerah di Nusantara juga menjadi pemandangan unik di kafe ini. Jangan tanya aromanya ya, hidung dimanjakan dengan aroma kopi yang sedang diracik di sini.

Strada Kafe juga bisa menjadi tempat belajar tentang seluk-beluk kopi secara gratis, kegiatan rutin untuk belajar tentang kopi adalah AADC, Ada Apa Dengan Coffee? Pemiliknya Mbak Fani adalah seorang barista yang kerap berlaga dalam kompetisi kopi. Bahkan beliau pernah menghadiri kompetisi barista kelas internasionl di Brasil, jadi bila mengikuti kelas AADC bisa belajar langsung pada ahlinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement