Jumat 27 Mar 2015 06:28 WIB

Tips Memilih Warna untuk Tiap Ruangan

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Sesuaikan pilihan warna cat untuk tiap ruangan demi memperoleh sensasi nyaman dan tenang saat bersantai di rumah.
Foto: MGROL 32
Sesuaikan pilihan warna cat untuk tiap ruangan demi memperoleh sensasi nyaman dan tenang saat bersantai di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, Kesibukan sehari-hari di luar rumah membuat kebanyakan orang ingin mendapatkan suasana yang tenang, harmonis, hangat, dan sejuk saat tiba di rumah. Tahukah Anda bahwa warna dapat menciptakan suasana tersebut?

Menurut Global Colour Manager Jotun Lisbeth Larsen, warna di setiap ruangan dapat memberikan suasana yang berbeda, sesuai dengan keselarasan warna perabot rumah Anda. Berikut beberapa tips untuk memilih warna cat di masing-masing ruangan.

Kamar tidur

Untuk menciptakan kamar tidur yang sejuk dan tenang, lebih baik Anda menggunakan warna hijau kebiruan karena warna tersebut dapat memberikan dan memompa kembali energi Anda, seperti warna mint.

Koridor

Jika rumah Anda memiliki koridor, cat yang paling sesuai adalah warna feminin, warna-warna lembut seperti nuansa merah muda bisa jadi pilihan. Karena warna ini dapat mempercantik dan mengindahkan koridor Anda. Jika terdapat lis berukiran ataupun trimmings pada koridor Anda, lebih baik dicat dengan warna putih, sehingga terkesan lebih eksklusif dan menarik.

Ruang tamu

Sebelum Anda mengganti cat rumah Anda, lebih baik Anda memerhatikan warna furnitur yang ada. Jika warna furnitur tersebut cenderung kusam, lebih baik Anda menggunakan cat berwarna abu-abu terang karena warna tersebut dapat menjadi warna dasar yang pas untuk ruang tamu Anda maupun ruang keluarga dan tampak serasi bila dipadupadankan dengan warna kekuningan. Sehingga, Anda bisa mendapatkan ketenangan dan keharmonisan di dalam rumah Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement