Rabu 10 Apr 2019 02:00 WIB

Dolphin Center Batang Bangun Kampung Tematik

BDC membangun Kampung Asia dan Afrika di lokasi objek wisata Sigandu.

Red: Dwi Murdaningsih
Panggung dolphin di Pantai Sigandu Batang Dolphin Center Batang Pekalongan Jawa Tengah.
Foto: Dok Taman Safari Indonesia
Panggung dolphin di Pantai Sigandu Batang Dolphin Center Batang Pekalongan Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Pengelola objek wisata Batang Dolphin Center (BDC) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, membangun tempat baru kampung tematik. BDC membangun Kampung Asia dan Afrika di lokasi objek wisata Sigandu sebagai upaya menarik minat wisatawan berkunjung ke tempat itu.

Manajer BDC Octavianus BW Danu mengatakan bahwa pengelola BDC berusaha memahami keinginan para pengunjung akan spot-spot foto unik untuk mengabadikan momen wisata.

Baca Juga

"Kami berharap dengan dibangunnya dua kampung tematik akan menambah daya tarik objek wisata sekaligus para pengunjung bisa mengabadikan momen mereka saat berkunjung ke objek wisata ini," katanya.

Ia mengatakan kampung tematik tersebut sebagai upaya pengklasteran asal hewan di BDC yang nantinya dikumpulkan pada satu komplek benua. Komplek tersebut juga akan dimodifikasi dengan penambahan spot yang menarik untuk tempat swafoto.

Menurut dia, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas di objek wisata BDC dan menghadirkan aneka inovasi agar bisa menarik para pengunjung. "Kami tidak sekadar menampilkan pertunjukan lumba-lumba yang sekarang sudah menjadi daya tarik wisatawan di BDC namun kami juga melakukan upaya penangkaran lumba-lumba," katanya.

Ia mengatakan menjelang libur sekolah, pengelola BDC tidak mematok berapa target pengunjung yang datang ke lokasi objek wisata. "Akan tetapi, kami hanya berharap objek wisata ini bisa menjadi wadah masyarakat untuk berwisata sekaligus edukasi, khususnya belajar mengenal hewan dan bagaimana menjaga kelestariannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement