Ahad 17 Aug 2014 09:16 WIB

Upacara Bendera, Jokowi Ajak Masyarakat Dukung Hasil Pemilu

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Citra Listya Rini
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ap
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk mendukung hasil Pemilu 2014. Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Lapangan Monas, Ahad (17/8).

"Tema peringaatan HUT RI kali ini adalah dengan semangat proklamasi, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional hasil Pemilu 2014 demi Indonesia yang maju dan sejahtera. Kita harus meyakini, suksesi kepemimpinan nasional akan berdampak pada kehidupan masyarakat yang lebih baik, mulai dari bidang ekonomi, sosial, pendidikan, dan kesehatan masyarakat," kata Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam kesempatan tersebut, mantan wali kota Solo itu juga menyampaikan ucapan terimakasihnya pada warga Jakarta karena telah antusias berpartisipasi pada Pileg dan Pilpres 2014. Menurut Jokowi, kedewasaan politik warga Jakarta makin meningkat. Hal itu terlihat dari tingkat partisipasi warga sebesar 72 persen pada Pilpres kemarin.

"Atas pencapaian itu Pemprov DKI mengucapkan terima kasih pada warga yang telah berkontribusi terhadap kestabilan kota," kata Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi kembali menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Upacara itu dihadiri oleh ratusan PNS dan pejabat Pemprov DKI Jakarat.

Pejabat yang hadir antara lain Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beserta istri, Sekertaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Endang Widjajanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement