Rabu 12 Mar 2014 14:15 WIB

Lima Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli BH

Red: Indira Rezkisari
Perempuan setidaknya butuh 7 hingga 10 BH.
Foto: Prayogi/Republika
Perempuan setidaknya butuh 7 hingga 10 BH.

REPUBLIKA.CO.ID, Semua perempuan memerlukan BH. Tak peduli bila ukuran payudara perempuan tergolong kecil, seperti dalam kategori cup A atau B.

Ya, betul, perempuan dengan payudara ukuran kecil tetap membutuhkan sokongan dari BH. Pemilik payudara kecil memang jarang terkena penyakit sakit punggung, tak seperti mereka yang memiliki payudara lebih besar.

Tapi, tanpa dukungan yang tepat, BH yang tidak suportif akan memicu terjadinya pengenduran. Dr Cynthia S Vaughn, juru bicara untuk American Chiropractic Association, mengatakan mengenakan BH bagi pemilik dada kecil memang tak terlalu banyak manfaatnya saat ini. ''Tapi untuk masalah kesehatan yang akan datang,'' katanya.

Ketika membeli BH, yang paling penting adalah kemapanan dari sabuk pengikat BH. Justru bukan dari tali BH. Tingkat kemapanan diukur dari kaitan terluar BH.

Yang diinginkan dari perempuan saat memilih BH adalah kenyamanan. Tetapi nyaman tak selalu berarti sabuk BH akan memberi rasa longgar. Anda ingin bisa mengangkat tangan tanpa membuat payudara menyelinap keluar dari bagian bawah BH.

Jangan terpaku dengan ukuran cup. Sebab, ukuran payudara bisa berubah. Tidak semua merek BH memberikan ukuran yang serupa. Beda mereka kadang menghasilkan beda ukuran pula. Artinya, jangan pernah membeli BH tanpa mencobanya.

Bagi pemilik payudara kecil, senenarnya tidak ada alasan membeli BH dengan busa BH yang tebal. Kecuali memang Anda menginginkannya. Dalam membeli BH perhatikan faktor kenyamanan dan kesenangan. Jika memang Anda menginginkannya, lakukan saja.

Perempuan membutuhkan lebih dari satu atau dua BH. Perempuan setidaknya membutuhkan tujuh hingga 10 BH supaya ia bisa berganti-ganti BH setiap hari.

Jumlah BH yang cukup berpengaruh pada elastisitas sabuk. Sebab, sabuk BH membutuhkan waktu istirahat pula agar tetap nyaman dan memberi sokongan saat dipakai berikutnya.

Bila sedang tidak berkeringat banyak, mengenakan BH dua hingga tiga kali sebelum mencuci tergolong masih aman. Penggunaan BH hingga tiga kali sebelum mencuci juga akan memperpanjang usia BH.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement