Selasa 01 Nov 2016 14:00 WIB

TAM Ajak Pemilik Toyota Berbagi

Red:

Sedikitnya 1.500 peserta tumpah ruah dalam kegiatan Toyota Jambore 2016. Mereka ini berasal dari Toyota Owner Club (TOC) yang tergabung dalam 16 komunitas pemilik kendaraan Toyota di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Acara tahunan yang telah memasuki penyelenggaraan ke-9 ini merupakan bagian dari wujud semangat Toyota Let's Go Beyond. President Director PT Toyota-Astra Motor, Horoyuki Fukui,  mengatakan, acara ini merupakan salah satu komitmen perseroan dalam mendukung berbagai aktivitas positif yang memberi nilai tambah lebih kepada pelanggan, termasuk memberikan informasi tentang produk, layanan, teknologi, inovasi, dan solusi Toyota kepada masyarakat.

"Melalui jambore ini, kami berharap dapat terus mempertahankan keterlibatan Toyota sekaligus memperkuat ikatan emosional dengan pelanggan, khususnya para anggota Toyota Owner Club," katanya dalam acara pembukaan Toyota Jambore 2016 di The Kasablanka Hall, Jakarta, pekan lalu.

Sebagai ajang untuk berbagi kebaikan, helatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran sosial melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) di masyarakat dan lingkungan sosial. "Diinisiasi oleh semangat Let's Go Beyond, Toyota berkontribusi terhadap masyarakat melalui pendidikan, lingkungan, keamanan berkendara, dan pengembangan masyarakat. Dan, kami bangga karena para anggota komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam TOC juga aktif berpartisipasi mendukung kegiatan CSR Toyota," ujar Fukui.

 

Dalam satu tahun terakhir, TOC yang mempunyai anggota lebih dari 10 ribu orang telah menyelenggarakan lebih dari 30 aktivitas CSR dan mendonasikan lebih dari Rp 700 juta. Dana tersebut disalurkan melalui berbagai program, seperti kampanye keselamatan berkendara, konservasi lingkungan dan penanaman pohon, serta bantuan pendidikan ke sekolah-sekolah.

Toyota Jambore merupakan wujud apresiasi TAM  kepada pelanggan dan platform untuk menjaga hubungan yang erat antara Toyota dan TOC. Secara kontinu dan konsisten, kata Fukui, pihaknya menggandeng komunitas pengguna Toyota untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta mencari berbagai solusi dengan memberikan inovasi terbaik demi kepuasan dan masa depan yang lebih baik.

Dia berharap penyelenggaraan jambore ini mendapatkan respons positif dari masyarakat serta terus mendorong berbagai aktivitas positif lainnya, seperti kegiatan sosial dalam bidang pendidikan, lingkungan, safety driving, maupun pengembangan masyarakat.

Setiap tahunnya, Toyota Jambore dikemas dengan tema yang berbeda dan beragam kegiatan yang menarik, seperti community games, social media competition, media gathering, family and kids activity, awarding and doorprize, maupun aktivitas CSR dan kegiatan positif lainnya. Hal yang spesial dalam acara Toyota Jambore 2016 ini, menurut Fukui, adalah ada publikasi galeri kegiatan CSR dari TOC selama 2015-2016 sebagai bentuk kepedulian sosial dari anggota komunitas ke masyarakat dan lingkungan.    Oleh Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement