Jumat 23 Dec 2016 17:00 WIB

Pilih Sendiri Konsumsi Listrik yang Diinginkan

Red:

Hidup di negeri tropis seperti Indonesia, hadirnya pendingin ruangan di dalam rumah rasanya sudah tidak bisa lagi ditawar. Berbagai teknologi pun terus diperkenalkan demi memuaskan kebutuhan para konsumen.

Di pengujung 2016, LG Electronic Indonesia, memperkenalkan seri terbarunya, AC LG Dual Cool series. Seri baru ini tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas mulai dari ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1 ½ PK hingga 2 PK.

Tak hanya mengandalkan teknologi inverter, AC LG Dual Cool Series ini dibuat dengan dua fitur utama yang menjanjikan pendinginan lebih cepat dan pengaturan konsumsi listrik yang lebih fleksibel. "LG Dual Cool Series menjadi jawaban bagi keluarga yang menginginkan AC inverter yang lebih hemat listrik yang dapat dipilih sesuai kapasitas berbagai ruang dalam rumahnya," ujar Arief Sasono Aji, product marketing head resedential AC PT LG Electronics Indonesia.

Teknologi inverter menawarkan pengoperasian lebih hemat listrik, tapi tetap cepat dalam proses pendinginan melalui cara kerja unik dari kompresornya. Pada AC non-inverter, kompresor akan bekerja hingga derajat kesejukan yang diinginkan pengguna tercapai. Saat ini terjadi, kompresor akan otomatis mati dan menyala kembali saat terjadi kenaikan suhu hingga beberapa derajat tertentu

Sementara pada kompresor inverter, saat suhu ruangan mencapai keinginan pengguna, kompresor akan tetap aktif dengan terus menyesuaikan laju pergerakannya untuk mempertahankan suhu ruang sesuai keinginan pengguna. Selain inverter, seri AC baru ini memungkinkan penggunanya mengontrol konsumsi listrik saat AC dihidupkan untuk mendinginkan ruangan. Ini karena adanya fitur empat pilihan konsumsi energi mulai dari 100 persen, 80, 60, dan 40 persen.

Eco series kapasitas 3/4 dan 1 PK sudah tersedia di pasar sejak Desember 2016. Sementara yang lainnya, baru akan hadir pada Februari mendatang. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 2,7 juta hingga Rp 5,8 juta.     Oleh Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement