Selasa 16 Sep 2014 14:30 WIB

Magnificent Seven

Red:

MILAN -- Inter Milan menunjukkan kualitasnya kala berhadapan dengan Sassuolo pada giornata kedua Seri A, Ahad (14/9) malam WIB. Tampil di hadapan para Interisti yang memadati Stadion Giuseppe Meazza, I Nerazzurri sukses memberondong jala tim tamu tujuh gol tanpa balas.

Penyerang asal Argentina, Mauro Icardi, menjadi bintang lapangan dengan membukukan hattrick pada menit ke-4, 30, dan 53. Pemain yang baru didatangkan manajemen Inter musim ini, Pablo Osvaldo, tidak kalah hebat dengan mencetak dua gol. Sedangkan, dua sisanya dilesakkan oleh Mateo Kovacic dan Fredy Guarin.

Tajamnya lini depan Inter sangat jauh berbeda dibandingkan saat melawan Torino dalam laga pembuka. Sulitnya barisan penyerang Nerazzurri menembus pertahanan Torino kala itu tidak terlihat lagi dalam pertandingan kontra Sassuolo.

Seolah telah menemukan bentuk permainan yang dicari selama ini usai melakukan perombakan skuat besar-besaran, skuat asuhan Walter Mazzarri itu tampil trengginas meneror lini belakang pertahanan tim lawan.

Menanggapi kemenangan ini, Mazzarri mengaku sangat bahagia atas penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya. Menurut pelatih berkebangsaan Italia itu, para pemain bermain dengan motivasi dan determinasi yang tinggi dengan tekad memberikan kepuasan bagi para fan yang hadir mendukung mereka.

"Dukungan para fan sungguh membuat kami sangat bersemangat. Kami telah mendapatkan bentuk permainan setelah banyak perubahan dalam skuat musim ini," ujar Mazzarri seperti dilansir Sky Sport Italia.

Selain itu, Mazzarri juga mengapresiasikan sikap anak asuhnya yang menjalankan instruksi dan strategi yang diterapkan dengan sangat baik.

"Saya telah mengatakan, gelandang sayap harus menekan dengan cepat lalu menyerang, agresif, dan itu sepak bola yang saya suka. Mereka menjalankan instruksi dengan baik dan mendapat hasil maksimal, sungguh luar biasa," katanya menambahkan.

Memang dalam pertandingan ini, Inter mendominasi permainan secara keseluruhan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 62 persen. Selain itu, Nerazzurri juga unggul dari segi jumlah tembakan ke gawang dengan melakukan 22 kali percobaan dan 11 yang mengarah ke gawang. Sangat berbeda jauh dari Sassuolo yang hanya mampu melepaskan 14 kali tendangan dengan dua yang tepat sasaran.

Bintang lapangan dalam laga tersebut, Mauro Icardi, merasa sangat senang bisa membukukan hattrick di hadapan Interisti. Penyerang berusia 21 tahun itu juga mengaku senang berduet dengan Osvaldo di lini depan.

rep:c79 ed: abdullah sammy

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement