Rabu 29 Oct 2014 12:00 WIB

Huawei Raih Award Peduli Pendidikan

Red:

Huawei meraih penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2014 untuk kategori perusahaan/BUMN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Award merupakan apresiasi atas komitmennya dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Tanah Air.

Penghargaan diterima Direktur Public Affairs and Communications PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia), Sri Wulaningsih, di Jakarta, pekan lalu. Kontribusi perusahaan dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang TIK yang  dilakukan secara konsisten melalui berbagai program pendidikan merupakan salah satu dasar pertimbangan pemberian penghargaan tersebut.

Pada November 2013, menurut Sri, perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi global ini mengundang 15 mahasiswa magang dari ITB dan Universitas Telkom untuk bergabung dengan Program Pelatihan Kerja untuk Sarjana di Shenzhen dan Beijing. Kegiatan ini sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial Huawei Global bertajuk "Telecom Seeds for the Future Program".

Selain itu, perusahaan asal Cina itu bekerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Telekomunikasi dan Informatika, Telkom ,dan Telkomsel akan memberikan pelatihan kepada 1.000  mahasiswa untuk tiga tahun ke depan.

Sebagai tahap pertama, Sri mengungkapkan, Huawei telah melatih 100 mahasiswa dari ITB, UGM, dan Universitas Telkom dalam program bersertifikat Huawei Certified Datacom Associate (HCDA). Program ini akan terus dilanjutkan hingga tiga tahun ke depan. khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement