Senin 28 Mar 2011 14:31 WIB

Rebecca Reijman, Duta Penyelamatan Kekayaan Maritim

Rep: M Akbar/ Red: Johar Arif
Rebecca Reijman
Foto: budiey.com
Rebecca Reijman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Pamor yang diraih dari dunia hiburan ternyata memberi jalan bagi Rebecca Reijman untuk bisa memberi kontribusi lebih besar bagi kelangsungan kekayaan negeri ini. Penyanyi blasteran Belanda ini mendapat mandat sebagai duta bagi Arqueonautas Worldwide - Arqueologia Subaquatica dalam menyelamatkan kekayaan maritim bumi pertiwi.

Arqueologia Subaquatica merupakan organisasi kelautan asal Portugal. ''Ini sebuah pengalaman menarik buat aku dan kebetulan juga aku sangat mencintai dunia maritim. Jadi tugas ini menjadi sangat menyenangkan,'' kata Rebecca ketika ditemui di Marche Restaurant di Jakarta, pekan lalu.

Fokus penyelamatannya melalui riset arkeologi kelautan yang ada di wilayah Indonesia. Di dalamnya akan dilakukan aksi penyelamatan terhadap terumbu karang dan sejarah purbakala yang tertanam di dasar laut.

Lantas untuk menggalang dana dalam menjalankan tugasnya, Rebecca juga dinobatkan sebagai juru kampanye buat fashion line dari Arqueonautas. ''Yang pasti dari setiap satu produk yang dijual, satu euro nantinya akan disumbangkan buat mendanai kegiatan pelestarian maritim di negeri kita,'' ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement