Senin 18 Apr 2011 20:20 WIB

PSSI Jatim Solid Dukung George Toisutta-Arifin Panigoro

Red: Krisman Purwoko
George Toisutta-Arifin Panigoro
George Toisutta-Arifin Panigoro

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Sebagian besar pemilik suara di Jawa Timur masih solid mendukung pencalonan Jenderal TNI George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai Ketua dan Wakil Ketua PSSI periode 2011-2015, pada kongres PSSI yang digelar 20 Mei. Wakil Ketua Pengprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengatakan, dukungan tertulis kepada Toisutta dan Arifin Panigoro telah disampaikan kepada Komite Pemilihan PSSI.

"Pada prinsipnya, hampir seluruh pemilik suara di Jatim sepakat dan berharap kedua calon itu bisa datang ke Surabaya untuk memaparkan program-programnya," ujar Riyadh usai pertemuan dengan perwakilan pengcab dan klub anggota.

Pertemuan dengan agenda sosialisasi Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) PSSI Jatim dan Kongres PSSI itu, dihadiri sebanyak 25 dari 38 pengcab dan 19 perwakilan klub. Pada Kongres PSSI mendatang, Jatim memiliki 17 suara, di antaranya dari klub Liga Super, Divisi Utama, Divisi Satu, dan satu suara dari Pengprov.

Riyadh mengatakan, Pengprov PSSI Jatim juga telah mengirimkan surat kepada Komite Normalisasi untuk memperjuangkan George Toisutta dan Arifin Panigoro ke FIFA, agar bisa kembali dicalonkan. Sebelumnya, Komite Darurat FIFA telah memutuskan empat nama calon ketua yang ditolak Komite Banding PSSI, yakni Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, George Toisutta, dan Arifin Panigoro, untuk maju pada pemilihan ketua pada Kongres PSSI 20 Mei.