Kamis 21 Apr 2011 19:02 WIB

Kapolri: 19 Orang Tersangka Bom Buku dan Bom Serpong

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Johar Arif
Kapolri Timur Pradopo
Foto: antara
Kapolri Timur Pradopo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan sebanyak 19 orang yang ditangkap oleh polisi merupakan tersangka pelaku bom buku dan dugaan bom di sekitar Kelapa Gading Serpong.

"19 tersangka itu bom buku dan penemuan yang diduga bom di Kelapa Gading serpong,"ujarnya, usai rapat terbatas bidang keamanan di kantor Presiden, Kamis (21/4).

Kapolri mengakui bom yang ditemukan di Serpong itu letaknya sekitar 100 meter dari rumah ibadah (gereja). Karena itu melihat letaknya yang sangat dekat, upaya yang dilakukan oleh kepolisian lebih ke arah penguraian dan pencegahan. 

"Kita melakukan langkah-langkah mengurai dan lebih ke arah pencegahan," katanya. Apakah rangkaian yang diduga bom di Serpong ditujukan ke arah gereja, dia tidak mau menyimpulkannya lebih jauh.

"Semua penyelidikan dan penyidikan masih berjalan. Kita menyimpakan fakta yang lebih 100 meter dari tempat ibadah," terangnya.

Soal adanya keterkaitan antara di Serpong dengan rangkaian bom sebelumnya, dia belum mau berkomentar banyak. "Semuanya masih dalam tahap penyelidikan, untuk melihat secara utuh," jelasnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement