Senin 06 Jun 2011 17:17 WIB

Abu Tholut Bukan Anggota Tetap JAT

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Polri mengungkapkan para pelaku penembakan di Palu, Sulawesi Tengah, merupakan hasil didikan dari Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) yang dibentuk Abu Tholut sebelum berangkat ke Aceh. Menurut JAT, Abu Tholut bukan anggota tetap JAT.

"Abu Tholut bukan anggota tetap JAT," kata Direktur JAT Media Center, Sonhadi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/6).

Sonhadi mengakui jika Abu Tholut pernah atau mantan anggota JAT namun hanya menjadi Majelis Syuro JAT. Sedangkan dalam majelis tersebut bukan anggota tetap dan berfungsi untuk dimintai pendapatnya. Maka itu, jika disebut para pelaku penembakan di Palu merupakan didikan Abu Tholut, tambahnya, tapi bukan JAT.

"Kalau memang JAT itu bukan Jamaah Ansharut Tauhid tapi Jamaah Abu Tholut," imbuhnya.

Ia pun memngimbau kepada Polri agar berhati-hati dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Jika salah informasi, maka bisa dikatakan pembohongan publik. "Salah informasi bisa kebohongan publik," pungkasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ قَالَتْ رُسُلُهُمْ اَفِى اللّٰهِ شَكٌّ فَاطِرِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ يَدْعُوْكُمْ لِيَغْفِرَ لَكُمْ مِّنْ ذُنُوْبِكُمْ وَيُؤَخِّرَكُمْ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّىۗ قَالُوْٓا اِنْ اَنْتُمْ اِلَّا بَشَرٌ مِّثْلُنَا ۗ تُرِيْدُوْنَ اَنْ تَصُدُّوْنَا عَمَّا كَانَ يَعْبُدُ اٰبَاۤؤُنَا فَأْتُوْنَا بِسُلْطٰنٍ مُّبِيْنٍ
Rasul-rasul mereka berkata, “Apakah ada keraguan terhadap Allah, Pencipta langit dan bumi? Dia menyeru kamu (untuk beriman) agar Dia mengampuni sebagian dosa-dosamu dan menangguhkan (siksaan)mu sampai waktu yang ditentukan?” Mereka berkata, “Kamu hanyalah manusia seperti kami juga. Kamu ingin menghalangi kami (menyembah) apa yang dari dahulu disembah nenek moyang kami, karena itu datangkanlah kepada kami bukti yang nyata.”

(QS. Ibrahim ayat 10)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement