Sabtu 23 Jul 2011 19:34 WIB

AS Mengutuk Keras Aksi Ledakan Bom di Norwegia

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

NUSA DUA, BALI - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengutuk keras aksi teroris peledakan bom di kawasan pemerintahan Oslo, ibukota Norwegia. Hal ini diserukan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton ketika berpidato saat menjadi pembicara di Regional Entrepreneurship Summit "Emerging Entrepreneurs : The Next Big Chapter", di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/7).

"Saya ingin menyampaikan rasa simpati dan prihatin kepada masyarakat Norwegia. AS mengutuk keras segala tindakan teroris," tegas Hillary

Mantan First Lady itu juga menyampaikan tragedi berdarah yang terjadi di Oslo sangatlah menghancurkan hati. Menurut dia, ledakan bom tersebut sangat mengerikan.

"Ini sangat menghancurkan hati. Kejadian ini yang mengerikan karena banyak korban yang tewas itu rata-rata anak muda dimana umurnya sekitar 25 tahunan," ujar istri Bill Clinton itu.

Melihat kejadian yang tidak berkeprimanusian ini, Hillary, mengajak kita untuk menghargai arti kehidupan. "Peristiwa ini mengingatkan kita bahwa hidup ini sangat beharga," ajaknya.

Sebagaimana diketahui, ledakan bom telah mengguncang ibu kota Norwegia. Ledakan bom petang hari yang menarget kantor pusat pemerintah negara itu di Oslo, ibukota Norwegia, menewaskan sejumlah orang.

Serangan hari Jumat itu merupakan kekerasan paling banyak menelan korban di Norwegia sejak Perang Dunia II.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement