Selasa 27 Sep 2011 16:34 WIB

Erwin Aksa: banyak Tokoh Muda yang secara Instan Ingin Jadi Pemimpin

Red: Siwi Tri Puji B
Erwin Aksa
Erwin Aksa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Erwin Aksa mengatakan, saat ini banyak anak muda yang ingin menjadi pemimpin secara instan tanpa menjalani proses pematangan. "Itu di luar, tetapi di Hipmi tidak. Semua berjalan sesuai prosedur, tahapan dan ada proses untuk pematangannya," kata dia, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan, Hipmi menyiapkan kadernya untuk tampil di berbagai bidang dalam tampuk kepemimpinan negeri ini, sehingga dalam kepengurusan di organisasi tersebut hanya satu periode. "Hipmi menyiapkan diri untuk anggotanya tampil menjadi pemimpin setelah digodok dan kami pasti siap," ujarnya, pada sambutan usai melantik BPD Hipmi Lampung.

Dia pun mengakui seluruh pengurus Hipmi siap dan mampu menerima tongkat estafet kepemimpinan karena semua telah disiapkan.

Terkait potensi Lampung, ia pun menyoroti peluang untuk pengembangan usaha masih cukup terbuka apalagi provinsi tersebut merupakan kunci untuk hubungan Jawa ke Sumatera dan sebaliknya. "Kita sebagai pengusaha muda jangan hanya menjadi penonton, banyaknya investasi masuk harus ikut terlibat mengolahnya," ujar dia.