Rabu 26 Oct 2011 06:51 WIB

Polisi AS Tangkap 85 Pengunjuk Rasa Anti Wall Street

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Polisi telah menangkap 85 orang dalam operasi pada Selasa pagi sekali untuk membersihkan demonstran anti-Wall Street dari sebuah plaza di Oakland, dekat San Francisco, kata seorang juru bicara.

Jalanan di bagian ramai Oakland ditutup sementara pada saat operasi yang melibatkan polisi anti-kerusuhan membersihkan demonstrasi Occupy Oakland di Frank Ogawa Plaza, San Francisco Chronicle melaporkan.

"Saya dapat memastikan bahwa 85 penangkapan telah dilakukan," kata juru bicara Bagian Kepolisian Oakland pada AFP, menolak memberikan perincian lagi dengan segera.

Para demonstran itu telah dibawa dengan dibelenggu plastik. Televisi CBS melaporkan bahwa para pejabat telah menembakkan gas air mata untuk membersihkan sebuah tempat perkemahan, termasuk puluhan tenda di depan City Hall.

Tidak ada yang terluka dalam operasi itu, yang dilakukan pada sekitar pukul 5 waktu setempat (pukul 19 WIB), kata CBS.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement