Rabu 14 Mar 2012 11:48 WIB

PPATK Bantah Sebut Mafia Pajak Baru

Rep: A.Syalaby Ichsan/ Red: Hafidz Muftisany
PPATK (ilustrasi)
PPATK (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan menyangkal terdapat inisial baru pegawai pajak yang disebutkan saat rapat antara panitia kerja mafia hukum dan pajak, di Kantor Direktorat Jendral Pajak, Selasa (13/3) kemarin. Wakil Kepala PPATK, Agus Santoso, mengungkapkan kemungkinan anggota DPR keliru menanggapi pernyataan PPATK.

"Enggak ada itu. Mungkin keliru dengan apa yang kita sampaikan,"ujar Agus saat dihubungi, Rabu (14/3).  Dalam rapat tersebut, Agus menjelaskan panja memang seringkali menyebut DL  Sitorus sebagai kasus yang harus diselesaikan. 

Mengenai inisial W dan A, Agus mengaku tidak tahu siapa yang dimaksud oleh anggota dewan tersebut. Namun, dia mengakui memang terdapat ratusan transaksi mencurigakan yang masih diolah PPATK terkait dengan kejahatan pajak.

Sebelumnya, Panitia Kerja Mafia Hukum dan Pajak mengungkap adanya mafia pajak baru yang beredar di lingkungan direktorat jendral pajak pusat dan daerah. Laporan ini disampaikan saat kunjungan kerja panitia kerja mafia hukum dan pajak di Direktorat Jendral Pajak, Jakarta, Selasa (13/3).