Selasa 27 Mar 2012 11:24 WIB

Gedung DPR Mulai Dikepung Pengunjuk Rasa

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Demo Tolak Kenaikan BBM di Depan Gedung DPR
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Demo Tolak Kenaikan BBM di Depan Gedung DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Aksi unjuk rasa tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) terus digelar di Ibukota. Hingga siang pukul 11.00 WIB lebih dari 500 pengunjuk rasa berkumpul di depan gedung DPR RI, Selasa, (27/3).

Ratusan para pengunjuk rasa tersebut terdiri dari tiga elemen buruh berbeda, diantaranya, Front Oposisi Rakyat Indonesia 350 orang, Serikat Pekerja Mertal Indonesia 150 orang dan Laskar rakyat 30 orang. Diperkirakan jumlah demonstran akan terus bertambah hingga siang hari nanti.

Para demonstran menuntut para wakil rakyat untuk segera menolak perubahan APBN 2012. "Kami meminta rezim SBY-Boediono segera diturunkan dan DPR menolak pengesahan APBNP 2012," ujar Perwakilan dari Front Oposisi Rakyat. Selain itu, pengunjuk rasa juga menuntut segera nasionalisasi sektor migas Indonesia dibawah kendali rakyat.

Sampai saat ini arus lalu lintas dari arah JL. Gatot Subroto masih lancar. Pihak keamanan sendiri telah bersiaga di depan gedung DPR RI. Aksi demontrasi kembali mewarnai Ibukota pada Selasa, (27/3). Diperkirakan 8000 pengunjuk rasa turun di jalan Ibukota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement