Rabu 04 Apr 2012 17:13 WIB

Polda Metro Olah TKP Kasus Cairan Zat Asam Keras

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Hazliansyah
Rambut kepala yang rontok terkena cairan kimia
Rambut kepala yang rontok terkena cairan kimia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya melakukan olah TKP guna mengungkap kasus pelemparan zat asam saat demonstrasi penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di halaman gedung DPR/MPR beberapa waktu lalu.

"Tim dari Polda Metro Jaya sedang melakukan olah TKP untuk pengungkapan kasus tersebut, sehingga  diharapkan secepatnya kita bisa membuka dan mencari siapa pelakunya," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Rabu (04/04).

Saud menjelaskan, olah TKP difokuskan mencari arah asal lemparan zat asam tersebut. Guna mempercepat proses penyidikan, Saud mengharapkan para korban dapat memberikan keterangannya.

Selain itu, pihaknya kini juga tengah mencari kemasan di TKP yang digunakan pelaku membawa zat kimia. Nantinya diharapkan ditemukan titik terang pengungkapan kasus tersebut.

"Biar bagaimanapun kita akan cari benda-benda yang kira-kira memungkinkan untuk dibawa, mudah-mudahan nanti ditemukan barang-barang tersebut sehingga bisa mempercepat proses penyelidikan kasus," tutur Saud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement