Rabu 18 Apr 2012 17:10 WIB

Usung Hatta Jadi Capres, PAN Kembangkan Sayap-sayap Partai

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa bersama isteri
Foto: Adji sambogo/Republika
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa bersama isteri

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) optimis mengusung Hatta Rajasa sebagai calon presiden pada pemilu presiden 2014 mendatang. PAN fokus mengembangkan sayap-sayap partai untuk memenangkan kursi-kursi di parlemen.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Partai PAN, Jon Erizal, mengatakan, PAN yakin sekali untuk membenahi struktur partai pada 2012 ini. Pembenahan akan dilakukan hingga tingkat sub rayon. Saat ini PAN sudah memiliki kurang lebih 11-12 juta orang yang menjadi pengurus dan telah mencapai ranting di tingkat kecamatan.

Menurut Jon saat ini PAN sedang memfokuskan diri menempuh langkah-langkah politik untuk menghadapi pemilu 2014 mendatang. Salah satu yang menjadi fokus PAN adalah pengoptimalan sayap-sayap partai seperti diantaranya PARRA, Garda Nasional dan lainnya.

"Kami fokus juga pada sayap, makanya kami selalu sempatkan hadir di berbagai acara seperti pelantikan pengurus ini," ujar Jon saat ditemui seusai acara Pelantikan Pengurus DPW PARRA DKI Jakarta dan Bedah Buku HR Harapan Rakyat di Jakarta Media Center, Rabu (18/4).