Rabu 23 May 2012 17:22 WIB

Van Gaal Nominasi Terkuat Direktur Sepakbola Liverpool

Red: Hafidz Muftisany
Louis Van Gaal
Foto: topnews.in
Louis Van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, Louis van Gaal menjadi nominasi kuat untuk menduduki posisi Direktur Sepakbola Liverpool. Mantan pelatih Bayern Munchen ini dinilai cocok untuk membangun kinerja Liverpool yang terpuruk musim ini.

Dilansir Daily Mail Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group menginginkan van Gaal melakukan perubahan besar setelah Direktur Sepakbola sebelumnya Damien Comolli dipecat dan begitu juga Pelatih Kenny Daglish.

Bahkan beberapa sumber menyebutkan mantan pelatih Ajax itu bisa menjabat dua posisi sekaligus untuk membesut Steven Gerrads cs. King Kenny diputus kontraknya Rabu (16/5) setelah The Reds hanya finish di urutan kedelapan. Hasil ini memaksa Fenway Sports Group melakukan aksi 'bersih-bersih' manajemen dan Van Gaal menjadi nominasi terkuat disamping kompatriotnya Frank de Boer.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هُمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَصَدُّوْكُمْ عَنِ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَالْهَدْيَ مَعْكُوْفًا اَنْ يَّبْلُغَ مَحِلَّهٗ ۚوَلَوْلَا رِجَالٌ مُّؤْمِنُوْنَ وَنِسَاۤءٌ مُّؤْمِنٰتٌ لَّمْ تَعْلَمُوْهُمْ اَنْ تَطَـُٔوْهُمْ فَتُصِيْبَكُمْ مِّنْهُمْ مَّعَرَّةٌ ۢبِغَيْرِ عِلْمٍ ۚ لِيُدْخِلَ اللّٰهُ فِيْ رَحْمَتِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُۚ لَوْ تَزَيَّلُوْا لَعَذَّبْنَا الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْهُمْ عَذَابًا اَلِيْمًا
Merekalah orang-orang kafir yang menghalang-halangi kamu (masuk) Masjidilharam dan menghambat hewan-hewan kurban sampai ke tempat (penyembelihan)nya. Dan kalau bukanlah karena ada beberapa orang beriman laki-laki dan perempuan yang tidak kamu ketahui, tentulah kamu akan membunuh mereka yang menyebabkan kamu ditimpa kesulitan tanpa kamu sadari. Karena Allah hendak memasukkan siapa yang Dia kehendaki ke dalam rahmat-Nya. Sekiranya mereka terpisah, tentu Kami akan mengazab orang-orang yang kafir di antara mereka dengan azab yang pedih.

(QS. Al-Fath ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement