Selasa 05 Jun 2012 07:52 WIB

Pianis Indonesia Pentas di National Gallery London

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pianis Indonesia Maria Immaculata Setiadi tampil memukau pada Konser Belle Shennkman Music Programme yang disaksikan Dubes RI di London bersama Ny. Lastri Hamzah Thayeb yang digelar di ruang 41 National Galery, London.

"Acara yang diprakarsai the Royal College of Music tersebut merupakan konser yang menghadirkan musisi internasional dari The Royal College Music," kata Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI London, Heni Hamidah kepada ANTARA London, Selasa (5/6).

Dikatakan dia, konser recital piano menghadirkan dua orang pianis muda yang memainkan musik klasik yang terinspirasi lukisan-lukisan karya pelukis-pelukis internasional yang juga tengah dipamerkan. "Konser tersebut mencoba memadukan seni rupa dengan seni musik," ujarnya.

Maria Immaculata Setiadi memainkan musik klasik karya komposer seperti Max Liebermann, Julius Schnorr von Carolsfeld, Lili Boulanger, Trisutji Kamal dan beberapa komposer musik klasik lainnya yang dimainkan secara medley dalam waktu kurang lebih 30 menit.