Ahad 05 Aug 2012 14:37 WIB

Oscar Rayu Neymar ke Chelsea

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Dewi Mardiani
Bintang Brasil, Neymar Da Silva.
Foto: rudsoccer.com
Bintang Brasil, Neymar Da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Langkah Barcelona mendapatkan Neymar da Silva agaknya tidak akan mudah dilalui. Sejumlah rintangan pun mulai dihadapi Tim Katalan guna merekrut talenta muda Brasil tersebut. Ini setelah rekan satu tim Neymar di timnas Brasil, Oscar, menghasutnya untuk tidak bergabung bersama Barcelona.

Seperti dilansir Tribal Football, Ahad (5/8), Oscar yang merupakan pemain anyar Chelsea membujuk Neymar untuk mengikuti langkahnya. Oscar bahkan mengaku telah membeberkan ambisi The Blues untuk jangka panjang. "Selama di London, saya sudah sering menceritakan tentang Chelsea. Saat waktunya tiba, dimana dia siap bergabung dengan klub Eropa,  saya harap agar saya bisa terus membujuknya untuk mengikuti langkahku," ujar Oscar.

Neymar saat ini memang tengah gencar diberitakan akan menuju Camp Nou usai perhelatan Olimpiade 2012. Namun, hal itu tidak akan terwujud setelah Presiden Klub Santos, Luis Alvaro Ribeiro memastikan pemain andalannya itu akan tetap bertahan hingga 2014.

Pemain berusia 20 tahun ini telah menjadi salah satu bintang sepakbola Brasil dalam dua tahun terakhir ini. Ia sukses membawa klub Santos meraih lima gelar. Satu gelar Copa do Brazil (2010), tiga gelar Campeonato Paulista (2010, 2011, 2012) dan satu gelar Copa Libertadores (2011).

Musim lalu, ia juga terpilih sebagai pemain terbaik Brasil serta meraih penghargaan Puskas dari Fifa sebagai gol terbaik 2011. Meskipun telah meneken perpanjangan kontrak dengan Santos pada November 2011, Neymar tetap menjadi sumber obrolan transfer di media.

Pemain yang memiliki gaya rambut funky itu memiliki bakat yang disebut-sebut sebagai calon legenda berikutnya dari negeri Samba. Neymar sudah mencetak lebih dari 100 gol dalam 144 penampilan di liga domestik Brasil.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ وَّكَانَ عَرْشُهٗ عَلَى الْمَاۤءِ لِيَبْلُوَكُمْ اَيُّكُمْ اَحْسَنُ عَمَلًا ۗوَلَىِٕنْ قُلْتَ اِنَّكُمْ مَّبْعُوْثُوْنَ مِنْۢ بَعْدِ الْمَوْتِ لَيَقُوْلَنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْٓا اِنْ هٰذَٓا اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan ‘Arsy-Nya di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya. Jika engkau berkata (kepada penduduk Mekah), “Sesungguhnya kamu akan dibangkitkan setelah mati,” niscaya orang kafir itu akan berkata, “Ini hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Hud ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement