Ahad 02 Sep 2012 06:58 WIB

Swaziland Senang Suaranya Didengar dalam Pertemuan GNB

Red: Didi Purwadi
KTT Gerakan Non Blok, Teheran, Iran
Foto: dawn.com
KTT Gerakan Non Blok, Teheran, Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Perdana Menteri Swaziland, Barnabas Sibusiso Dlamini, mengatakan negaranya gembira karena suara mereka didengar dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Ke-16 Gerakan Non-Blok (GNB). Dlamini mengatakan negaranya juga senang sebab Presiden Mahmud Ahmadinejad bersedia menerima delegasi Swaziland di sesi pertemuan puncak itu.

"Kami percaya kami telah menetapkan arena bagi kerja sama yang berarti. Kami percaya pemerintah Iran dan Swaziland pada masa depan akan bertemu dan menetapkan bidang kerja sama untuk disepakati dalam bidang perubahan yang dapat dijangkau. Pariwisata dan pendidikan serta bidang lain," kata Dlamini kepada IRNA di Bandar Udara Internasional Imam Khomeini sebelum terbang kembali ke negerinya,

Dlamini mengatakan pejabat Swaziland diterima dengan baik dan mendapat keramaham serta kehangatan selama pertemuan tersebut. Ia juga menyambut baik pidato Pemimpin Spiritual Revolusi Islam Iran Ayatollah Sayid Ali Khamenei dan Presiden Mahmud Ahmadinejad dalam Pertemuan Puncak tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement