Ahad 30 Sep 2012 22:12 WIB

James Morrison Pamer Skill Gitar

Rep: Adi Wicaksono/ Red: M Irwan Ariefyanto
james morrison
Foto: javasoulnation
james morrison

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sihir James Morrison memang luar biasa. Penyanyi asal Inggris ini sukses menghipnotis lautan penonton yang memadati Istora Senayan Jakarta.

Mengenakan busana casual dengan celana jeans dan jaket hitam, Morrison memasuki panggung yang langsung disambut teriakan histeris para fansnya di tanah air. Pria 27 tahun ini membuka penampilannya dengan salah satu hitsnya, Beautiful Life.

Morrison menunjukkan kebolehannya bermain gitar di lagu kedua. Bersama lima personel band pengiringnya, Morrison makin membuai penonton yang kebanyak kaum hawa. "James, I love you," teriak orang-orang di depan panggung berulang-ulang.

Morrison mengganti gitarnya dengan gitar klasik berdawai nylon pada lagu Person I Should Have Been. Dengan fasih ia memainkan teknik flamenco dalam intro lagu bernada sendu itu. Suara serak basah khasnya menggema di sela dua penyanyi latar.

Tarikan suara Morisson yang terkenal sangat powerful baru mendapat saingan berarti ketika penonton kompak ikut bernyanyi lagu Broken Strings. Ia pun sesekali harus mengalah membiarkan penonton melantunkan lirik-lirik lagu yang hanya diiringi aransemen piano itu. "You are crazy. Amazing Indonesia," teriak Morrison memuji koor penonton.

Setelah hampir satu jam beraksi, penyanyi yang sempat terancam kerusakan otak di masa kecilnya itu menutup panggung dengan Wonderful World. Ia tak banyak berinteraksi. Tepuk tangan dan lambaian penonton melepas Morrison menyelinap ke balik panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement