Senin 08 Oct 2012 20:15 WIB

Pidato SBY Akui Ada Perselisihan KPK-Polri

Red: Hafidz Muftisany
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato mengenai permasalahan yang mendera antara Polri dan KPK terutama dalam kasus simulator SIM korlantas Polri dan puncaknya adalah upaya penangkapan penyidik KPK Kompol Novel

Dalam mengawali pidatonya, SBY mengakui  adanya perselisihan KPK dan Polri. "Kita melihat ada perselisihan antara Polri dan KPK dalam tugas bersama di dalam hukum dan pemberantasan korupsi," ujarnya di Istana Negara, Senin (8/10) petang.

Perselisihan tersebut menurut SBY berdampak dalam proses penjelasan hukum. Tidak hanya sekali, SBY juga mengingatkan perselisihan KPK-Polri juga sempat terjadi dalam kasus yang melibatkan Mantan Kabareskrim Susno Duaji dan Mantan pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah.

SBY mengaku cukup berhati-hati jika mengomentari kasus yang ditangani KPK karena dinilainya cukup sensitif. "Presiden nanti dikira mempengaruhi KPK. Saya ingin tegaskan jika KPK tidak dibawah presiden " ujarnya.

SBY memulai pidatonya pukul 20.00 WIB dengan didampingi Kapolri Timur Pradopo dan Jaksa Agung Basrief Arief dan segenap anggota Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَىِٕنْ اَتَيْتَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ بِكُلِّ اٰيَةٍ مَّا تَبِعُوْا قِبْلَتَكَ ۚ وَمَآ اَنْتَ بِتَابِعٍ قِبْلَتَهُمْ ۚ وَمَا بَعْضُهُمْ بِتَابِعٍ قِبْلَةَ بَعْضٍۗ وَلَىِٕنِ اتَّبَعْتَ اَهْوَاۤءَهُمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَاجَاۤءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ اِنَّكَ اِذًا لَّمِنَ الظّٰلِمِيْنَ ۘ
Dan walaupun engkau (Muhammad) memberikan semua ayat (keterangan) kepada orang-orang yang diberi Kitab itu, mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan engkau pun tidak akan mengikuti kiblat mereka. Sebagian mereka tidak akan mengikuti kiblat sebagian yang lain. Dan jika engkau mengikuti keinginan mereka setelah sampai ilmu kepadamu, niscaya eng-kau termasuk orang-orang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 145)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement