Sabtu 13 Oct 2012 15:40 WIB

'Sahabat' Puyol itu Bernama Cedera

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Carles Puyol, bek Barcelona, mengerang kesakitan akibat mengalami cedera siku saat menghadapi Benfica di laga Grup G Liga Champions di Stadion Luz, Lisbon, Selasa (2/10).
Foto: Reuters/Jose Manuel Ribeiro
Carles Puyol, bek Barcelona, mengerang kesakitan akibat mengalami cedera siku saat menghadapi Benfica di laga Grup G Liga Champions di Stadion Luz, Lisbon, Selasa (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Bek sekaligus kapten Barcelona, Carles Puyol mulai sumringah. Sebab, dalam waktu dekat dirinya bakal kembali merumput bersama El Barca setelah dihantam cedera.

Ya, palang pintu berambut keriting ini memang akrab dengan cedera. Teranyar, ia harus menepi karena dislokasi siku kirinya. Perkiraan awal, karena cedera yang didapatkan Puyol saat membela La Blaugrana melawan Benfica di ajang Liga Champions awal Oktober lalu itu, Puyol harus parkir setidaknya dua bulan. Artinya, ia baru bisa kembali merumput pada akhir Desember 2012, atau awal Januari 2013 mendatang.

Karena cedera itu, Puyol dikabarnya frustasi dan pensiun dini menghantui bek Timnas Spanyol tersebut. "Saya beberapa kali mengalaminya (cedera), bahkan pernah pada suatu titik saya berpikir lebih baik pensiun saja," ucapnya Puyol seperti dinukil Marca.com.

Namun perkembangan terbaru membuktikan cedera Puyol cepat pulih. Diagnosa awal pun gugur. Puyol kabarnya bisa merumput kembali pada akhir November mendatang.

Cedera itu bukan kali pertama yang dialami pemilik nomor punggung '5' itu di Barcelona. Sejatinya Puyol baru pulih dari cedera lutut yang membekapnya selama enam bulan. Cedera itu membuatnya harus absen membela Spanyol di Piala Eropa 2012. Awal musim 2012/2013, ia baru bisa kembali ke lapangan.

Belum sempat menikmati ketatnya kompetisi La Liga Spanyol dan Liga Champions, pada Agustus lalu ia kembali cedera. Kali ini tulang pipinya retak saat melawan Osasuna. Lagi-lagi ia harus menepi dan baru tampil saat Barca melawan Getafe pada 16 September. Itu pun ia harus mengenakan topeng untuk melindungi pipinya.

Belum juga sembuh dari cedera pipi, ia kembali terkapar karena ligamen pada lutut kirinya. Ia pun harus absen tiga pekan. Dan setelah dinyatakan pulih, ia kembali memperkuat Barca kontra Benfica di Lisabon, Portugal. Sayang seribu sayang, bek 34 tahun itu harus cedera untuk kali keempat dalam kurun waktu enam bulan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 10 9 0 1 33 23 27
2 Real Madrid Real Madrid 10 7 3 0 21 14 24
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 10 5 5 0 16 10 20
4 Villarreal Villarreal 10 5 3 2 18 0 18
5 Athletic Club Athletic Club 10 5 2 3 17 6 17
sumber : Marca.com
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement