Kamis 08 Nov 2012 16:57 WIB

Raja Abdullah di Saudi Apresiasi Kemenangan Obama

Rep: Hannan Putra/ Red: Dewi Mardiani
Pemimpin Arab Saudi, Raja Abdullah.
Foto: IRIB
Pemimpin Arab Saudi, Raja Abdullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kemenangan Barack Obama untuk kedua kalinya dalam Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) disambut hangat oleh Raja Abdullah Sang Penjaga Dua Masjid Suci, Arab Saudi. Berselang beberapa saat setelah terpilihnya Obama, Raja Abdullah segera mengirimkan pesan untuk menyampaikan apresiasinya kepada Presiden terpilih AS tersebut.

Sebagaimana diberitakan Arabnews.com, dalam pesan tersebut, Raja Arab Saudi terlihat sangat mengapresiasi Obama. "Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Arab Saudi mengucapkan selamat kepada anda atas terpilihnya anda sebagai presiden Amerika Serikat yang akan menjabat untuk kedua kalinya," katanya, Rabu (7/11).

Ia juga menyampaikan harapannya agar Obama selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan agar dapat membawa rakyat Amerika menuju kemajuan dan kemakmuran. "Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan bahwa hubungan persahabatan dua negara (Saudi-AS) telah berjalan erat dan diharapkan dapat terus bekerja sama dalam kemajuan di berbagai bidang. Demikian dari kami sebagai apresiasi dan salam penghargaan kepada anda."

Dalam pesan tersebut juga tercantum nama Putra Mahkota Salman, Wakil Perdana Menteri, dan Menteri Pertahanan Saudi yang juga ikut mengucapkan selamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement