Rabu 28 Nov 2012 17:51 WIB

Marzuki Alie: Saya Dukung Mahfud MD Jadi Presiden

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hazliansyah
Ketua DPR RI, Marzuki Alie.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Marzuki Alie mendukung Mahfud MD sebagai calon Presiden RI 2014-2019. Sebelumnya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menjadi tokoh yang diunggulkan dalam hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

"Kalau saya pribadi saya dukung Mahfud MD," kata Ketua DPR, Marzuki Alie yang ditemui usai acara rilis survei LSI di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (28/11).

Marzuki Alie menambahkan, dukungan terhadap Mahfud MD merupakan suara pribadinya. Alasanya dirinya memilih Mahfud MD karena ketua MK tersebut merupakan orang yang baik dan berintegritas tinggi serta memiliki track record yang jelas.

Namun alasan yang paling utama, yaitu karena Mahfud MD tidak melakukan bisnis. Menurutnya jika seorang presiden memiliki bisnis, dirinya khawatir kebijakan yang dikeluarkan akan ada conflict of interest.

"Hati nurani saya mengatakan Mahfud karena latar belakang bukan pengusaha. Kalau yang berbisnis, saya khawatir kebijakannya nanti ada conflict of interest," sindir Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

Apakah Mahfud akan dicalonkan sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, Marzuki mengatakan hal itu menjadi urusan majelis tinggi Partai Demokrat.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ اَخَذَ اللّٰهُ مِيْثَاقَ النَّبِيّٖنَ لَمَآ اٰتَيْتُكُمْ مِّنْ كِتٰبٍ وَّحِكْمَةٍ ثُمَّ جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ مُّصَدِّقٌ لِّمَا مَعَكُمْ لَتُؤْمِنُنَّ بِهٖ وَلَتَنْصُرُنَّهٗ ۗ قَالَ ءَاَقْرَرْتُمْ وَاَخَذْتُمْ عَلٰى ذٰلِكُمْ اِصْرِيْ ۗ قَالُوْٓا اَقْرَرْنَا ۗ قَالَ فَاشْهَدُوْا وَاَنَا۠ مَعَكُمْ مِّنَ الشّٰهِدِيْنَ
Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi, “Manakala Aku memberikan kitab dan hikmah kepadamu lalu datang kepada kamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang ada pada kamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya.” Allah berfirman, “Apakah kamu setuju dan menerima perjanjian dengan-Ku atas yang demikian itu?” Mereka menjawab, “Kami setuju.” Allah berfirman, ”Kalau begitu bersaksilah kamu (para nabi) dan Aku menjadi saksi bersama kamu.”

(QS. Ali 'Imran ayat 81)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement