Rabu 28 Nov 2012 18:39 WIB

Mahfud MD Pantas Jadi Presiden, Kata Marzuki

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD.
Foto: Antara/Syaiful Arif
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahfud MD disebut Marzuki Alie cukup kredibel untuk menjadi Presiden RI periode 2014-2019. Alasan itu yang membuat Marzuki mendukung Mahfud menjadi presiden.

Namun, Ketua DPR RI itu menyatakan alasan utama mendukung Mahfud karena Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu tidak melakukan bisnis. Marzuki khawatir jika seorang presiden memiliki bisnis, nanti kebijakan yang dikeluarkan akan ada conflict of interest.

"Hati nurani saya mengatakan Mahfud karena latar belakang bukan pengusaha. Kalau yang berbisnis, saya khawatir kebijakannya nanti ada 'conflict of interest'," sindir Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

Sayangnya, Mahfud menjawab diplomatis ketika ditanya apakah Demokrat akan meminang Mahfud pada Pilpres 2014 mendatang. Marzuki menyebut keputusan itu adalah urusan majelis tinggi Partai Demokrat. (baca: Marzuki Alie Dukung Mahfud MD Nyapres).

Marzuki menyebut partainya masih belum menentukan siapa yang akan diusung menjadi capres. Ani Yudhoyono menyatakan tidak akan maju jadi capres. Pun Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Sementara Pramono Edhie, kara Marzuki, masih konsentrasi terhadap jabatannya sebagai KASAD. "Menurut saya kalau Djoko Suyanti lebih baik dengan presiden saja lah," selorohnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement