Kamis 29 Nov 2012 20:38 WIB

Scolari Kembali Arsitekti Tim Brasil

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Luis Felipe Scolari
Luis Felipe Scolari

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULP-- Brasil pada Kamis resmi mengumumkan Luiz Felipe Scolari sebagai pelatih timnas samba untuk memimpin di Piala Dunia 2014. Scolari menggantikan Mano Menezes yang dipecat pekan lalu.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) menunjuk Scolari yang membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002 untuk masa kerja keduanya. Saat ini ia mengincar gelar dunia keenam bagi Brasil dengan masa kerja selama 18 bulan.

Scolari berkesempatan menggunakan Piala Konfederasi pada musim panas mendatang, yang juga dihelat di Brasil, sebagai ajang pemanasan. Carlos Alberto Parreira, yang membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia pada 1994 di Amerika Serikat, akan bertugas sebagai asisten teknis Scolari.

"Satu-satunya komitmen kami adalah mencari dan menawarkan yang terbaik untuk sepak bola kami dan dalam pembuluh darah ini, kami memilih dua juara hebat, yang bukan hanya dihormati di negara kami namun juga di seluruh dunia - Felipe Scolari dan Carlos Alberto Parreira," kata presiden CBF Jose Maria Marin pada konferensi pers.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement