Senin 25 Jun 2012 09:24 WIB

Ini Janji Foke Jika Kembali Jadi Gubernur DKI

Red: Karta Raharja Ucu
 Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri) dan Nachrowi (kanan).
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri) dan Nachrowi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur incumbent, Fauzi Bowo memaparkan program-programnya jika kembali terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Program pertama yang bakal dilakukan Fauzi adalah sekolah gratis.

Pria yang akrab disapa Foke itu bakal berpasangan dengan Nachrowi Ramli dalam Pemilukada DKI Jakarta. Pasangan yang menempati nomor urut 1 itu memaparkan menyampaikan Visi, Misi dan saat digelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD DKI, Ahad (24/6) kemarin.

Pria yang akrab disapa Foke itu menyebut, ia akan memulai program sekolah gratis yang akan dimulai pada paruh kedua tahun 2012 atau mulai tahun ajaran 2012/2013 bagi warga Jakarta. "Untuk menyukseskan program sekolah gratis, maka akan dialokasikan dana BOS dan BOP untuk seluruh sekolah negeri maupun swasta di Ibukota," ujar Foke disambut sorak-sorai pendukungnya.

Foke mengklaim, selama lima tahun memimpin Jakarta kualitas pelayanan masyarakat terus ditingkatkan melalui perbaikan pelayanan, perluasan cakupan dan efektifitas program Jaminan Kesehatan bagi warga Jakarta. "Persoalan penanganan kemacetan di Ibukota juga menjadi perhatian serius. Konsep sistem transportasi Jakarta yang berbasis rel dan bus terintegrasi di masa depan menjadi solusi masalah kemacetan di Ibukota," tegasnya.