Ahad 15 Jul 2012 07:10 WIB

Incar Kelas Menengah dan Atas, Foke-Nara Maksimalkan Sosial Media

Red: Hazliansyah
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli
Foto: Antara
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Fauzi Bowo (Foke) - Nachrowi Ramli (Nara) akan menggunakan strategi kampanye melalui sosial media untuk memenangi putaran kedua Pemilukada DKI 2012. Target kampanye melalui sosial media adalah kalangan menengah dan atas yang dinilai lebih kritis dan berpengalaman.

"Sosial media memang punya peranan penting. Itu memang satu hal yang harus dimanfaatkan karena itu perang informasi," kata calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli saat diskusi di Warung Daun Cikini, Sabtu (14/7).

Menurut Nara, media sosial memiliki peranan penting dalam penyampaian informasi, fakta nyata di lapangan dan meningkatkan atau menurunkan citra seseorang. "Kampanye sosial media juga dilakukan dalam dunia tentara yang memiliki divisi penerangan di supervisi oleh asisten intelijen," tuturnya\

Sehingga, lanjut Nara, semua kenal adanya psywar dan perang informasi dalam memperjuangkan sesuatu hal. "Sosial media merupakan satu hal yang harus dimanfaatkan untuk menarik hati dan perhatian warga kalangan menengah ke atas. Warga di kelompok ini mampu mengkritisi, mencermayti dan menganalisa visi, misi dan program yang disampaikan kami," ujarnya.