Ahad 09 Dec 2012 01:13 WIB

Objek Wisata di Karawang Siap Sambut Liburan

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sejumlah objek wisata di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sudah siap didatangi para pengunjung selama musim libur panjang Natal dan Tahun Baru, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat, Acep Jamhuri, Sabtu.

"Kami bersama pengelola objek wisata, hotel, tempat hiburan dan aparat keamanan sudah beberapa kali menggelar rapat, untuk menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru," kata Acep, di Karawang.

Dikatakannya, rapat bersama menjelang musim libur panjang Natal dan Tahun baru itu dilakukan agar para pengelola objek wisata, hotel dan pengelola tempat hiburan bisa lebih siap dalam menyambut datangnya libur panjang.

Sebab, kata dia, dari tahun ke tahun cukup tinggi tingkat kunjungan wisata di Karawang selama musim libur panjang, khususnya objek wisata pantai.

Acep mengaku akan terus meningkatkan koordinasi kepada aparat kepolisian setempat, sehingga para pengunjung wisata di Karawang bisa benar-benar menikmati liburan.

"Untuk objek wisata yang dinilai rawan pungutan liar, pengelola objek wisata terkait disarankan untuk terus meningkatkan koordinasinya ke aparat kepolisian setempat," kata dia.

Sementara itu, dari data Dinas Kabudayaan dan Pariwisata Karawang, di daerah tersebut terdapat sejumlah tempat wisata, seperti Curug Cigeuntis, Bendung Walahar, Situ Cipule, Pantai Tanjungpakis, Candi Jiwa, Candi Blandongan, Rumah Singgah Bung Karno, dan lain-lain.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement