Jumat 14 Dec 2012 22:30 WIB

Ini Pernyataan Resmi FIFA Soal Kisruh PSSI

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: A.Syalaby Ichsan
President of FIFA Joseph Blatter (file photo)
Foto: en.wilipedia.org
President of FIFA Joseph Blatter (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) FIFA yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Jumat (14/12). 

Rapat yang dipimpin langsung Presiden FIFA, Joseph S. Blatter, sepakat untuk menunda keputusan terkait kisruh sepak bola Indonesia.  Keputusan lebih lanjut akan dilakukan Komite Asosiasi dan Komite Eksekutif FIFA pada pertemuan selanjutnya. 

"PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) telah menyerahkan program kerja untuk tiga bulan. Untuk itu, situasi PSSI akan diperiksa lagi pada pertemuan selanjutnya," demikian pernyataan di laman resmi FIFA, Jumat (14/12). 

Pertemuan Exco FIFA selanjutnya akan digelar di Zurich, Swiss, pada 20 dan 21 Maret 2013. Pada tanggal itu, Indonesia diharuskan sudah bisa menemui solusi atas kisruh dualisme kepengurusan yang selama ini terjadi. Sebab, FIFA tidak akan memberikan pengunduran tenggat waktu lagi. 

"Ini adalah deadline terakhir PSSI untuk menormalisasikan situasinya," tegas FIFA.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَدَخَلَ الْمَدِيْنَةَ عَلٰى حِيْنِ غَفْلَةٍ مِّنْ اَهْلِهَا فَوَجَدَ فِيْهَا رَجُلَيْنِ يَقْتَتِلٰنِۖ هٰذَا مِنْ شِيْعَتِهٖ وَهٰذَا مِنْ عَدُوِّهٖۚ فَاسْتَغَاثَهُ الَّذِيْ مِنْ شِيْعَتِهٖ عَلَى الَّذِيْ مِنْ عَدُوِّهٖ ۙفَوَكَزَهٗ مُوْسٰى فَقَضٰى عَلَيْهِۖ قَالَ هٰذَا مِنْ عَمَلِ الشَّيْطٰنِۗ اِنَّهٗ عَدُوٌّ مُّضِلٌّ مُّبِيْنٌ
Dan dia (Musa) masuk ke kota (Memphis) ketika penduduknya sedang lengah, maka dia mendapati di dalam kota itu dua orang laki-laki sedang berkelahi; yang seorang dari golongannya (Bani Israil) dan yang seorang (lagi) dari pihak musuhnya (kaum Fir‘aun). Orang yang dari golongannya meminta pertolongan kepadanya, untuk (mengalahkan) orang yang dari pihak musuhnya, lalu Musa meninjunya, dan matilah musuhnya itu. Dia (Musa) berkata, “Ini adalah perbuatan setan. Sungguh, dia (setan itu) adalah musuh yang jelas menyesatkan.”

(QS. Al-Qasas ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement