Rabu 02 Jan 2013 10:48 WIB

Aguero Absen Dua Pekan

Sergio Aguero
Foto: Tim Hales/AP
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Manchester City, Sergio Aguero diperkirakan bakal absen selama dua pekan. Bintang Argentina itu mengalami cedera lutut dalam pertandingan melawan Stoke yang berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk timnya, pada Selasa (1/1) waktu setempat.

Aguero terpaksa keluar dari lapangan setelah ia berhasil menyarangkan gol dari titik penalti pada menit ke-74 untuk membawa tim asuhan Roberto Mancini unggul tiga gol dari lawannya dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Eastlands, Manchester, Inggris.

Pihak klub belum bisa memastikan berapa lama penyerang berkebangsaan Argentina tersebut harus istirahat, namun Asisten Manajer David Platt menyatakan Aguero tidak akan masuk dalam skuad yang berlaga dalam pertandingan babak ketiga Piala FA melawan Watford, Sabtu (5/1).

Selain itu, Aguero yang tahun lalu menjadi pencetak gol terbanyak untuk Manchester City pada musim lalu serta mencetak gol penentu gelar juara Liga Inggris 2012 tersebut, diragukan akan tampil dalam laga penting melawan Arsenal 13 Januari mendatang. "Sulit menerka berapa lama cedera semacam itu akan berlangsung," ujar Platt.

Meski demikian Platt mengatakan cedera urat lutut memiliki berbagai tingkat keseriusan, oleh karena itu pihaknya membutuhkan 48 jam untuk memastikan.

"Akan ada banyak pembengkakan dan mungkin sedikit pendarahan di urat lututnya. Kami tidak tahu bagaimana bisa tenang dengan kondisi tersebut," tambah dia.

Absennya Aguero akan menjadi pukulan telak bagi Manchester City, mengingat saat ini mereka masih tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester United.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement