Senin 28 Jan 2013 10:06 WIB

Berduka, Tanding Pra Piala Dunia Ditunda

Red: A.Syalaby Ichsan
Firefighters work to douse a fire at the Kiss Club in Santa Maria city, Rio Grande do Sul state, Brazil, Sunday.
Foto: AP Photo/Agencia RBS
Firefighters work to douse a fire at the Kiss Club in Santa Maria city, Rio Grande do Sul state, Brazil, Sunday.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA MARIA -- Brasil menunda even pertandingan yang bakal diselenggarakan 500 hari jelang Piala Dunia 2014. Semula, pertandingan internasional tersebut dijadwalkan pada Senin (28/1) ini di Brasilia.

Penundaan tersebut dilakukan setelah adanya kebakaran di klub malam KISS, di Santa Maria yang menewaskan 233 orang.

"Sebagai tanda duka cita untuk tragedi di Santa Maria (di negara bagian Rio Grande do Sul), Gubernur Distrik Federal Agnelo Queiroz telah memutuskan untuk menunda even yang dijadwalkan di National Stadium,"ungkap pejabat terkait seperti dikutip tensport.com.

Setidaknya, 233 orang tewas setelah terjebak dalam kebakaran di Kebanyakan diantara mereka adalah mahasiswa. Sementara, 117 Orang Masih Dirawat di rumah sakit setempat.

Alasan keamanan disebut sebagai penyebab utama kebakaran ini. KISS  dikatakan cuma punya satu pintu darurat. Sedangkan klub malam ini mampu menampung sekira dua ribu orang pengunjung.

Kejadian ini mengingatkan insiden serupa di klub malam. Pada 2003, kebakaran sebuah klub malam di West Warwick Rhode Island menewaskan 100 orang. 

Satu tahun berselang, kejadian tersebut terulang di Buenos Aires dengan korban 200 orang tewas. Standar keselamatan dan tanggap darurat Brasil berada di bawah pengawasan khusus mengingat negara ini mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement