Ahad 24 Feb 2013 19:25 WIB

Usia 35 Tahun, Yonekura Ryoko Pede Perankan Anak SMA

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Yonekura Ryoko
Foto: tokyohive
Yonekura Ryoko

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Aktris cantik Yonekura Ryoko kembali menantang peran barunya didrama '35-sai no Koukousei' di NTV. Sebab, dia akan menjadi siswa berusia 35 tahun yang baru masuk SMA.

Ini pertama kalinya Yonekura berperan sebagai siswa sekolah. '35-Sai no Koukousei' bercerita tentang kritik sosial dalam kehidupan siswa SMA pada umumnya. Seorang wanita berusia 35 tahun masuk ke sekolah sebagai seorang siswa. Ia juga harus menghadapi sisi gelap kehidupan sekolah, seperti praktik bullying dan membolos.

Drama ini juga menggambarkan bagaimana secara bertahap Yonekura mengubah kelakuan siswa-siswa sekolah tersebut. Misalnya siswa yang cuek dengan masalah yang menimpa teman satu sekolahnya. Atau, sikap siswa yang suka menyalahkan orang lain jika mereka menemui masalah yang sama setiap hari.

Sebagai murid yang lebih tua, Yonekura akan menjadi sosok yang diandalkan di sekolah tersebut. Namun, karakternya tetap  berbeda dari siswa SMA 17 tahun kebanyakan. Misalnya, dia selalu diantar ke sekolah dengan mobil impor yang mahal.

Saat masuk jam istirahat, Yonekura menghabiskan waktunya ke area merokok (smoking area). Pulang sekolah, ia akan menghabiskan waktunya untuk mabuk dengan sekaleng bir. Tim produksi masih belum membocorkan apa alasan Yonekura kembali menjadi siswa SMA padahal ia seharusnya sudah lulus 18 tahun lalu.

Misteri tentang identitas Yonekura akan terungkap secara bertahap sejalan dengan berlangsungnya film ini. "Awalnya, aku pikir aku akan berperan sebagai guru SMA. Namun, aku begitu senang begitu mengetahui aku bermain sebagai siswa SMA. Aku berpikir bagaimana seorang wanita berusia 35 tahun bisa menjadi siswa SMA. Pemirsa, mohon nantikan drama ini," ujarnya, dikutip dari Tokyohive, Ahad (24/2).

Di drama ini, Yonekura akan mengenakan seragam sekolah. Ia juga akan mengerjakan tugas pekerjaan rumah alias PR, serta ikut mata ajaran pendidikan jasmani dan kesehatan. Drama ini mulai tayang April mendatang setiap Sabtu pukul 21.00 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement