Selasa 12 Mar 2013 12:21 WIB

Ini Penyebab Ledakan di Cipete

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Heri Ruslan
Ledakan
Ledakan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polres Jakarta Selatan (Jaksel) mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, ledakan Cipete bukan berasal dari bom yang ditanam.

 

Peristiwa yang terjadi di Jl Abdul Madjid Ujung, Cipete Utara, Kebayoran Baru Senin (11/2) malam ini berskala kecil dan hanya meninggalkan jejak hitam di pinggir jalan pascaledakan.

 

Kapolres Jaksel Kombes Wahyu Hadingrat mengatakan sumber ledakan berasal dari seorang pengendara motor yang melempar sesuatu ke pinggir jalan.

 

Menurutnya, seseorang yang mengendarai motor Thunder biru melemparkan suatu benda ke pohon yang ada di pinggir jalan tersebut.

 

“Benda itu lalu memantul ke aspal dan terjadi ledakan kecil,” ujarnya di Jakarta Selasa (12/2).

 

Ledakan di aspal itulah, menurut dia, yang menyebabkan dua orang mengalami cedera pada hidung dan tangannya.

 

“Ledakan itu membuat aspal berhamburan dan mengenai warga yang sedang melintas,” kata dia.

 

Beruntung, kedua korban tidak mengalami luka serius. Korban atas nama Lusiana dan Agung Sunardi pun tak sampai dilarikan ke rumah sakit. Keduanya diketahui mengalami lebam di tangan dan luka pada hidung.

 

Saat ini, kepolisian masih melakukan penelusuran dibalik kejadian yang sempat membuat heboh hari raya Nyepi ini.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ سَرِّحُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍۗ وَلَا تُمْسِكُوْهُنَّ ضِرَارًا لِّتَعْتَدُوْا ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهٗ ۗ وَلَا تَتَّخِذُوْٓا اٰيٰتِ اللّٰهِ هُزُوًا وَّاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَمَآ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنَ الْكِتٰبِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُمْ بِهٖ ۗوَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai (akhir) idahnya, maka tahanlah mereka dengan cara yang baik, atau ceraikanlah mereka dengan cara yang baik (pula). Dan janganlah kamu tahan mereka dengan maksud jahat untuk menzalimi mereka. Barangsiapa melakukan demikian, maka dia telah menzalimi dirinya sendiri. Dan janganlah kamu jadikan ayat-ayat Allah sebagai bahan ejekan. Ingatlah nikmat Allah kepada kamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepada kamu yaitu Kitab (Al-Qur'an) dan Hikmah (Sunnah), untuk memberi pengajaran kepadamu. Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Baqarah ayat 231)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement