Jumat 22 Mar 2013 10:23 WIB

Gelar Travel Fair, Astindo Target Transaksi Rp 70 Miliar

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Kantor agen travel Cipaganti (ilustrasi)
Foto: Bayoe.com
Kantor agen travel Cipaganti (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) menggelar pameran travel ketiga, Astindo Fair, di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jumat (22/3). Pameran akan berlangsung selama tiga hari hingga Ahad (24/3).

Pameran ini merupakan pameran yang ketiga kalinya di Jakarta. Astindo menargetkan pengunjung yang hadir mencapai 70 ribu pengunjung. "Kami juga targetkan transaksi selama tiga hari ke depan senilai Rp 70 miliar," kata Ketua Astindo Elly Hutabarat di Jakarta, Jumat.

Meningkatnya kelas menengah di Indonesia ikut meningkatkan kinerja industri pariwisata. Tahun lalu. Saja ada sekitar 7 juta perjalanan ke luar negeri, naik dibandingkan 2011 yang hanya 6,8 juta perjalanan.

Dengan alasan ini Astindo memberanikan diri menggelar pameran dengan kapasitas yang lebih besar dari tahun sebelumnya. Bila pada 2011 hanya ada sekitar 50 perusahaan yang ikut serta, tahun ini Elly mengatakan setidaknya ada 100 booth yang diisi oleh perusahaan mulai dari maskapai penerbangan, agen perjalanan dan perusahaan pendukung lainnya.