Jumat 29 Mar 2013 05:44 WIB

Dituding Gelapkan Dana Timnas, Harbiansyah Gugat Isran Noor

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Endah Hapsari
Harbiansyah Hanafiah
Foto: Antara/Amirullah
Harbiansyah Hanafiah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah Hanafiah berencana menggugat Ketua BTN Isran Noor. Harbiansyah merasa namanya dicemarkan Isran lantaran dituduh melakukan penyelewangan dana timnas yang berjumlah 200 ribu dollar Singapura. 

Harbiansyah mengaku sudah berusaha sabar. Namun lama-lama ia tak tahan setelah diberondong berita-berita yang terus menyudutkannya.  "Saya akan melakukan upaya hukum atas pencemaran nama baik," kata Harbiansyah melalui rilis. 

Harbiansyah mengatakan, dirinya juga telah berusaha menjalin komunikasi dengan Isran Noor untuk memberikan konfirmasi agar polemik dana timnas tidak berkepanjangan. Namun menurut Harbiansyah, Isran sama sekali tidak menggubrisnya. "Saya sudah mencoba telepon ataupun SMS Pak Isran, tapi tidak ada respons," tambah dia. 

Pria yang juga menjadi Komisaris PT Liga Indonesia itu semakin kesal setelah dirinya kembali dituding ingkar janji terkait pengembalian dana timnas yang dipinjamkan Isran. "Saya masih menyusun laporan pertanggungjawaban, tapi sudah disebut melakukan penyelewengan. Kalau sudah dilakukan audit, mungkin masih masuk akal," ucapnya. 

Dia mengatakan, dana dari Isran Noor adalah dana pinjaman, bukan sumbangan.  Dana untuk mengganti pinjaman itu pun diungkapkannya sudah ada. Namun ia tidak tahu harus mengembalikan kemana dana tersebut. Sebab, setiap dihubungi, Isran tidak menjawab. "Saya tidak mau menyerahkan ke orang lain," tegas Harbiansyah. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement