Ahad 07 Apr 2013 18:50 WIB

Gol Tunggal Sergio Van Dijk Bawa Menang Persib

Rep: Djoko Suceno/ Red: Citra Listya Rini
Sergio Van Dijk (kanan)
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Sergio Van Dijk (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menangi laga kandang 1-0 atas Persiba yang dihelat di Stadion Siliwangi, Bandung, Ahad (7/4). Gol semata wayang si Maung Bandung dicetak oleh Sergio Van Dijk pada menit ke-40.

Gol tunggal pemain berkepala plontos ini tercipta melalui tendangan kaki kiri di mulut gawang Persiba yang dikawal Wawan. Sebelum mencetak gol, Sergio terlebih dulu mendapat umpang lambung dari sayap kanan yang sodorkan Dzumafo. 

Bola lambung itu kemudian disambut dengan tendangan kaki kiri ke gawang Persiba. Tendangan yang cukup keras itu tak bisa ditepis penjaga gawang Wawan.

Kemenangan tipis 1-0 atas tamunya ini, membuat Persib naik posisi ke posisi lima klamsmen sementara menggeser Persiwa Wamena. Kemenangan ini pun disambut suka vita para bobotoh yang rela berhujan-hujanan menyaksikan pertandingan tersebut. 

Pelatih Persib, Jajang Nurdjaman mengaku cukup puas dengan kemenangan tersebut. Menurut dia, kemenangan ini akan menjadi modal besar bagi para pemainnya untuk mengikuti pertandingan tandang. 

"Kami cukup puas dengan hasil ini meski kemenangan hana 1-0. Awalnya kami berharap kemenangan melawan Persiba ini seperti saat kami menang melawan Gresik United beberapa hari lalu," kata Jajang. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement