Sabtu 27 Apr 2013 21:56 WIB

Film Django Unchained Akhirnya Tayang di Cina

Red: M Irwan Ariefyanto
Django
Foto: thefilmnest.com
Django

REPUBLIKA.CO.ID,SHANGHAI -- Kisah koboy balas dendam yang penuh darah karya Quentin Tarantino, Django Unchained, akhirnya akan dirilis di Cina, Mei mendatang. Hal ini dinyatakan para distributor film seperti dikutip Reuters.

Seorang sumber Hollywood menyebutkan ada edit tambahan setelah pihak berwenang Cina menunda peluncuran perdana film tersebut bulan ini (lihat Django Unchained Ditarik dari Bioskop Cina)

Pemerintah Cina menyensor semua film sebelum bisa ditayangkan. Adegan-adegan telanjang, isu politik yang sensitif, dan kekerasan yang berlebihan, mesti diedit dulu sebelum film disetujui pihak berwenang untuk ditayangkan kepada publik. "Kami senang para penonton di seluruh Cina akan bisa menyaksikan Django Unchained mulai Minggu 12 Mei,'' kata Columbia Pictures.

Satu sumber Hollywood menyebutkan film ini mengalami edit tambahan untuk versi terbaru yang bisa diterima Cina.

Tarantino terkenal menyajikan film-film adegan kekerasan yang vulgar disertai lelucon mengenaskan bertalian dengan kekerasan (dark humor). Cina menjadi pasar film Hollywood terbesar sehingga melesatkan pertumbuhan film AS sampai 36 persen pada 2012. Django Unchained memenangkan dua Oscar pada Februari lalu, untuk pemeran pembantu Christoph Waltz dan Tarantino untuk skenario terbaik.

Berikut cuplikan film Django Unchained

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement