Rabu 08 May 2013 07:53 WIB

Hari Ini, Ical Akan Bertemu Presiden SBY, Ada Apa?

Rep: Esthi Maharani/ Red: Citra Listya Rini
Aburizal Bakrie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengundang tokoh nasional ke kantornya. Setelah beberapa waktu lalu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subiakto, kini gikiran Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang akan bertemu dengan SBY. 

Berdasarkan agenda kepresidenan, pertemuan antara Ical -panggilan akrab Aburizal Bakrie- dan SBY akan dilakukan pukul 10.30 WIB di Kantor Presiden, Rabu (8/5). 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono membenarkan akan adanya pertemuan tersebut. Besar kemungkinan akan membahas kebijakan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Partai Golkar menjadi salah satu partai yang menolak kenaikan harga BBM. 

"Kita lihat. Pak Ketua Umum Golkar akan bertemu dengan Pak Presiden (SBY)," kata Agung, Selasa (7/5). 

Dalam sidang kabinet terbatas yang digelar mendadak kemarin sore, SBY membahas beberapa isu, termasuk persiapan untuk mengajukan APBN-P 2013. 

Di dalamnya terkait pula dengan kebijakan BBM dan kenaikan harga. SBY menegaskan kenaikan harga BBM bisa dilakukan jika dana kompensasi untuk masyarakat telah siaap dan disetujui parlemen. Pembahasan kemungkinan besar akan dilakukan pada pekan depan setelah DPR RI selesai reses. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement