Ahad 30 Jun 2013 18:40 WIB

Polling menunjukkan Kevin Rudd Layak Jadi PM Australia

Red:
Kevin Rudd
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kevin Rudd

CANBERRA -- Sebuah polling yang dilakukan di Australia menunjukkan bahwa kepopuleran Kevin Rudd untuk menjadi Perdana Menteri Australia telah meningkat jika dibandingkan dengan posisi Julia Gillard. Hasil polling ini juga bahwa responden lebih memilih Rudd daripada Tony Abbott sebagai PM mendatang.

Dalam sebuah polling nasional pertama sejak Kevin Rudd kembali menjadi Perdana Menteri mengindikasikan bahwa popularitas Kevin telah meningkat untuk menjadi perdana menteri Australia.

Dalam polling yang dimuat oleh News Limited menunjukkan bahwa 51 persen responden merasa Kevin Rudd lebih cocok dibandingkan pemimpin oposisi, Tony Abbott yang hanya mendapat 34 persen.

Posisi Kevin Rudd ini meningkat 18 persen dari posisi Julia Gillard di bulan Maret lalu.

Polling ini dilakukan oleh lembaga penelitian 'Galaxy Research' menjelang akhir pekan (27/6), dengan melibatkan 1.002 responden.

Data polling ini telah diproyeksikan untuk mencerminkan populasi Australia.

Sementara itu, Kevin Rudd direncanakan untuk mengumumkan kabinet barunya.

Setelah pengunduran diri dari enam menteri, Rudd berencana untuk meningkatkan jumlah perempuan untuk menduduki posisi. Rencananya, jumlah posisi untuk perempuan akan meningkat dari sembilan menjadi sebelas posisi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement