Rabu 03 Jul 2013 14:02 WIB

Telkom Kirim Lima Genset ke Lokasi Gempa Bumi

Red: Taufik Rachman
Telkom
Telkom

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telkom Indonesia mengirim lima generator set (genset) atau mesin pembangkit listrik untuk mengoperasionalkan jaringan telekomunikasi milik perusahaan tersebut di daerah bencana gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"Lima genset ini kami kirim untuk menghidupkan peralatan PT Telkom karena suplai listrik dari PLN terputus akibat gempa," kata Manajer Constumer Service PT Telkom Indonesia Area Aceh Muhammad Salmi di Banda Aceh, Rabu.

Menurut dia, secara umum jaringan telekomunikasi milik PT Telkom di dua daerah yang dilanda gempa tersebut tidak mengalami kerusakan parah. Namun, arus listrik peralatan di sentralnya terputus dari PLN.

Selain mengirim genset, PT Telkom Indonesia Area Aceh juga mengirim bantuan dan belasan relawan ke dua wilayah bencana gempa tersebut. Bantuan yang dikirim berupa mie instan, minyak goreng serta kebutuhan lainnya. Bantuan dikirim menggunakan tiga minibus milik BUMN tersebut.

Muhammad Salmi mengatakan, selain dikirim dari kantor di Banda Aceh, bantuan serupa juga dibawa dari kantor cabang di Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

"Selain dari Aceh, bantuan untuk korban gempa Aceh Tengah dan Bener Meriah juga dikirim dari kantor PT Telkom Indonesia di Medan maupun daerah lain," ungkap Muhammad Salmi.

Gempa berkekuatan 6,2 skala richter mengguncang Aceh Tengah dan Bener Meriah, Selasa (2/7) pukul 14.37 WIB. Informasi sementara, jumlah korban meninggal dunia mencapai 22 orang. Ratusan korban lainnya dirawat di rumah sakit Datu Beru Takengon, Aceh Tengah

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement